Semua Tentang Klaten - All About Klaten

FREE WIFI DI LIMA TITIK KLATEN

Artikel terkait : FREE WIFI DI LIMA TITIK KLATEN

Masyarakat Kabupaten Klaten mulai diberikan kemudahan untuk mengakses internet. Pada tahun 2017 ini terdapat lima titik area publik yang difasilitasi internet melalui jaringan wifi secara gratis. Fasilitas free wifi yang dapat diakses selama 24 jam di lima titik tersebut antara lain berada di Monumen Juang Klaten Utara (1 AP), Kompleks Masjid Agung Al Aqsha (1 AP), Hutan Kota Gergunung (1 AP), depan kompleks kantor Pemkab (2 AP) dan Alun-alun Kabupaten Klaten (2 AP). Setiap access point (AP) dapat digunakan untuk 50 orangdengan kecepatan akses  mencapai 20 Mbps dengan nama wifi “kominfo@klatenkab”

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten Endro Susilo mengatakan total anggaran yang disiapkan untuk pengadaan akses free wifi di 5 titik tersebut dan jaringan internet di Beberapa OPD khususnya di lingkup Setda Kabupaten Klaten sebesar Rp 275 juta. Dikatakan, dari hasil tes dilapangan kecepatan internet di setiap lokasi dinilai sudah bagus. Dirinya mengaku, dengan adanya fasilitas seperti ini diharapkan masyarakat dapat mengikuti perkembangan zaman di era yang serba digital. “Masyarakat diminta untuk menggunakan fasilitas ini dengan baik, tidak untuk mengakses yang negatif. Sekarang sudah semakin luar biasa perkembangan teknologi,” pungkasnya

Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap agar masyarakat memanfaatkan wifi gratis secara bijaksana yakni mengakses konten yang bisa menambah pengetahuan dan informasi.

Artikel KLATEN KITA Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 KLATEN KITA | Design by Plegur Management